Wisuda 2024 STP Bogor: Menyongsong Masa Depan Pariwisata

Bogor, 24 September 2024 — Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor (STP Bogor) dengan bangga mengadakan acara wisuda untuk para lulusan tahun akademik 2023/2024, yang berlangsung pada tanggal 24 September 2024. Acara ini dihadiri oleh wisudawan dan wisudawati, orang tua, serta sejumlah tamu penting, termasuk Ibu Iceu Pujiati selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Bapak dr. Yuno Abeta Lahay selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bogor Raya, Ibu Sri Endah selaku Ketua Indonesian Hotel General Managers Association (IHGMA) Bogor Raya serta tamu undangan lainnya dari Industri, Perguruan Tinggi serta Asosiasi yang telah bekerjasama dengan STP Bogor.

Baca Juga: STP Bogor Gelar Penandatanganan MoU dengan ASITA Kota Bogor

Dalam sambutannya, Ibu Iceu Pujiati menekankan pentingnya sektor pariwisata yang dinamis, “Sektor pariwisata merupakan sektor yang luar biasa dinamis dan memberikan kontribusi terbesar terhadap pendapatan asli daerah di Kota Bogor.” Ia juga berharap lulusan STP Bogor menjadi individu yang berkualitas, adaptif, dan inovatif di industri pariwisata.

Baca Juga: Tingkat Pariwisata Indonesia Posisi 22 dari 119 Negara!

Bapak dr. Yuno Abeta Lahay, dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat atas kelulusannya dan selamat datang di industri yang sesungguhnya. Saya sangat percaya bahwa STP Bogor telah memberikan edukasi yang berkualitas.” Ia juga mengingatkan pentingnya bijak dalam menggunakan teknologi dan media sosial.

Baca Juga: 9 Peluang Karir Menarik Untuk Lulusan Pariwisata

Ibu Sri Endah menambahkan, “Pariwisata adalah industri perhotelan yang tidak hanya mengandalkan keterampilan teknis, tetapi juga etika dan empati dalam melayani. Dunia pariwisata yang dinamis ini menuntut kita untuk terus beradaptasi dan belajar.”

Daftar Jadi Mahasiswa STP Bogor Sekarang Hanya Klik Disini!

Ketua STP Bogor, Ibu Seruni Dinitri, melaporkan tentang penguatan tata kelola dan sistem pembelajaran di institusi. “Kami sedang mengembangkan fasilitas baru, termasuk aula, ruang praktek, ruang kelas, dan sarana olahraga outdoor. Kami juga bangga menerima penghargaan Bronze untuk sistem penjaminan mutu internal terbaik versi LLDIKTI 4.”

Baca Juga: Femaz, Mahasiswa STP Bogor Juara 1 Bed Making Competition

Ibu Cindy H. Posumah, Ketua LKP BHI, juga memberikan laporan mengenai program baru yang akan dibuka, seperti Caregiver, Digital Marketing, dan Host Live Streamer. Beliau menutup dengan harapan dan doa bagi wisudawan & wisudawati “Semoga kalian dapat menjadi pemimpin yang diandalkan dan menginspirasi bagi orang disekitar,” tambahnya.

Baca Juga: Selamat! Mahasiswa STP Bogor Meraih Penghargaan Best Trainee

Jumlah wisudawan yang hadir dalam seremonial ini sebanyak 150 wisudawan yang terdiri dari program 1 Tahun Operasional Hotel – LKP BHI, D3 Perhotelan, D4 Perhotelan dan S1 Pariwisata. Seperti tahun lalu, wisuda kali ini diadakan di Gedung Harmony Banquet Hall, Yasmin.

Tamu undangan yang hadir pada acara ini diantaranya Dinas Pendidikan Kota Bogor, Dinas Pariwisata Kota Bogor, Badan Promosi dan Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bogor Raya, Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Bogor Raya, Indonesian Chef Assosiation (ICA) BPC Bogor Raya, Indonesian Housekeepers Assosiation (IHKA) Bogor, Hotel Human Resource Management Assosiation (HHRMA) Bogor, RS. Melania, Zeelandia Indonesia, PT. Ventura Semesta Wisata (Ventour), PT. Taman Impian Jaya Ancol dan Wakil Ketua II dari Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Acara wisuda berjalan sukses dan lancar, menandai awal perjalanan baru bagi para lulusan STP Bogor. Mereka diharapkan dapat membawa nama baik almamater dan berkontribusi pada industri pariwisata di masa depan.

Scroll to Top