Pendaftaran Program Gratis Pendidikan Kecakapan Kerja LKP BHI Tahun 2024 Telah Dibuka

Dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas Sumber daya manusia Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), dari Direktorat Kursus dan Pelatihan (Ditsuslat), Ditjen Pendidikan Vokasi, kembali meluncurkan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Tahun 2024.

Program PKK adalah program layanan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri, diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi di bidang keterampilan tertentu yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi untuk bekerja dan terserap di dunia usaha dan industri.

Kami Lembaga Kursus dan Pelatihan – Bogor Hotel Institute, berkesempatan untuk yang kesekian kalinya, mengemban amanat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia, untuk mensukseskan program ini.

 

LKP BHI merupakan kepanjangan dari Lembaga Kursus dan Pelatihan – Bogor Hotel Institute. LKP BHI merupakan lembaga pendidikan non formal yang berada di bawah naungan Yayasan Pusaka Bogor dan merupakan salah satu lembaga kursus dan pelatihan terbesar di Kota Bogor, khusus nya di bidang pariwisata dan perhotelan.

Pada program PKK tahun 2024 ini, LKP BHI mendapatkan kesempatan untuk memberikan bantuan kepada 40 peserta. Proses perekrutan calon peserta didik kami lakukan dengan melakukan tes IQ dan wawancara.  Para peserta akan kami udangan melakukan kedua tes tersebut di tempat kami. bagi peserta yang telah melewati proses penyeleksian tersebut, kami mengundang orang tua atau wali mereka guna menjelaskan secara langsung mengenai program PKK. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong orang tua untuk membantu dan memberikan dukungan kepada peserta didik selama masa pembelajaran.

Pendaftaran ke LKP BHI sejauh ini sudah lebih dari 200 peserta. Lebih dari setengahnya telah mengikuti test IQ dan wawancara. Apabila tidak ada halangan, proses perekrutan peserta didik akan berakhir pada akhir juli ini. Peserta yang lolos akan didaftarkan ke website kemendikbud dan akan siap menjalani masa pelatihan selama 2 bulan di LKP BHI.

Scroll to Top