Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Visi Misi Prodi D4

Beranda / Visi Misi Prodi D4

Visi

Menjadi Program Studi Sarjana Terapan Diploma Empat Perhotelan yang menghasilkan lulusan dengan keahlian, profesional, mandiri, berkualitas, dan mampu bersaing tinggi dalam bidang perhotelan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dan unggul pada tahun 2024 di tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional.

MISI

  1. Melaksanakan program pendidikan vokasi dan pengajaran di bidang perhotelan secara profesional dan mampu menjawab tantangan perubahan ilmu dan teknologi serta kebutuhan industri.
  2. Menerapkan kurikulum yang sesuai untuk mengatisipasi kebutuhan dunia kerja dalam bidang perhotelan yang professional serta mengantisipasi perkembangan teknologi dalam bidang perhotelan.
  3. Melakukan penelitian terapan yang sesuai untuk menunjang pengembangan ilmu perhotelan yang sesuai dengan perkembangan teknologi.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan kearifan lokal secara konsisten.
  5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  6. Mengembangkan infrastruktur yang berguna untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  7. Mengembangkan kerjasama dengan masyarakat, mitra dari berbagai industri, SMK, Instansi pemerintah, dan program studi sejenis secara regional, nasional, maupun internasional.

Tujuan

  1. Tujuan Program Studi Diploma Empat Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor adalah sebagai berikut:

    1. Menghasilkan lulusan yang profesional sesuai dengan kebutuhan industri/pasar kerja pada tingkat penyelia yang memiliki kompetensi nasional dan internasional; serta mempunyai jiwa kepemimpinan dan dapat mendirikan sebuah usaha.
    2. Tersedianya kurikulum yang dapat mengantisipasi kebutuhan dunia kerja dalam bidang perhotelan yang profesional;
    3. Dihasilkannya kegiatan penelitian terapan di bidang perhotelan yang bermanfaat bagi pengembangan kualitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat;
    4. Terwujudnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan kearifan local secara konsisten;
    5. Terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas untuk memberikan pelayanan perhotelan yang prima;
    6. Tersedianya infrastruktur yang mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    7. Terjalinnya kerjasama dengan masyarakat, mitra dari berbagai industri, SMK, Instansi Pemerintah dan program studi sejenis secara regional, nasional, maupun internasional dalam upaya mengembangkan institusi dan sumber daya manusia secara profesional agar memiliki daya saing tinggi dalam bidang perhotelan.
Chat via What'sApp Klik Disini!