Tata Cara Pendaftaran
Beranda / Tata Cara Pendaftaran
Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru Ssekolah Tinggi Pariwisata Bogor Tahun Ajaran 2023/2024 Angkatan 48
Berikut adalah beberapa persyaratan pendaftaran yang harus dilengkapi:
A. Melakukan Pendaftaran Awal
Pendaftaran bisa dilakukan di kampus STP Bogor dengan membawa persyaratan sebagai berikut:
1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,-
2. Memberikan Pas foto berwarna terbaru 2 x 3 (1 lembar), 3 x 4 (1 lembar)
B. Test Penerimaan Mahasiswa Baru
1. Ujian saringan penerimaan mahasiswa baru terdiri dari : Tes IQ, Tes Tertulis dan Tes Wawancara (Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris)
2. Tes masuk bisa dilakukan di hari yang sama pada saat mendaftar
3. Mengikuti tes pemeriksaan kesehatan dan narkoba di klinik terdekat atau klinik rujukan STP Bogor dengan membawa surat keterangan dengan mendaftar di STP Bogor dengan biaya sendiri sebesar Rp. 400.000,-
C. Pendaftaran Ulang
Pendaftaran ulang dilakukan dengan membawa persyaratan sebagai berikut:
- 2 lembar fotokopi Ijazah SMA/SMK atau sederajat yang sudah dilegalisir asli/cap basah
- 1 lembar fotokopi raport terakhir yang sudah dilegalisir (jika ijazah belum dikeluarkan)
- 1 lembar fotokopi KTP
- 1 lembar fotokopi Kartu Keluarga
- 1 lembar fotokopi slip gaji/pendapatan orang tua/wali
- 1 lembar fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang sudah dilegalisir
- Apabila mahasiswa/i keluar (resign) dari perkuliahan di STP Bogor dengan alasan LULUS SNMPTN/SBMPTN (dengan bukti surat lampiran dari universitas negeri tersebut) pada tahun yang sama saat mendaftar di STP Bogor, kami akan mengembalikan biaya kuliah yang sudah dibayarkan.
- Pendaftaran ulang dilakukan dengan membayar tuition fee sebesar 25 % (dua puluh lima persen) dari total tuition fee selama setahun.
- Pembayaran daftar ulang dilakukan melalui transfer :
Prog 1 Tahun : Maybank dengan No.Rek : 2242002617 a/n LKP-BHI
Prog D3, D4 & S1 : Maybank dengan No.Rek : 2242002620 a/n SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BOGOR