Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

STP Bogor Teken MOU PK Bersama Kemenparekraf Kembangkan Destinasi Pariwisata Cimande Jadi Berkualitas

BOGOR, INFODESAKU – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor bersama 104 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya di Indonesia telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kemendes PDTT di Hotel Sultan Jl Gatot Subroto Jakarta, Kamis, (27/02) lalu.

Ketua (STP) Bogor, Pittor Pandjaitan, SH., MM melalui Sekti Rahardjo, S.TP., M.M sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat STP Bogor menandatangani nota kesepahaman/Memorandum Of Understanding (MOU) dengan (Kemenparekraf).

Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Dr. Wisnu Bawa Taruna dirinya mengatakan kerja sama ini dibuat agar Perguruan Tinggi (PT) sebagai perpanjangan tangan dari Kemenparekraf melakukan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengelolaan desa wisata (Deswita).

“Tujuan menyelenggarakan Perjanjian Kerjasama adalah untuk meningkatkan penyelenggaraan pengembangan deswita sebagai destinasi pariwisata berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutan di lingkungan daerah tertentu,” ungkapnya.

Diwaktu bersamaan, Sekti Rahardjo berharap kedepannya STP Bogor melalui Perjanjian kerjasama tersebut dapat mencakup pendampingan dengan satu desa Wisata di Kabupaten Bogor, yaitu Desa Wisata Cimande dapat berjalan dengan baik, kedepannya akan berusaha memaksimalkan pengembangan desa wisata agar dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat.

“Berharap Perjanjian kerjasama ini menjadi motivasi dan menambah semangat dalam melakukan pendampingan terhadap pengembangan desa wisata yang saat ini telah bekerjasama dengan kami, yaitu Desa Cimande diwilayah Bogor Selatan Kecamatan Caringin. Yang dimana Desa Cimande memiliki potensi dan terkenal dengan seni pencak silatnya yang mendunia diakui UNESCO.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi
(Sumber : https://www.infodesaku.co.id/2020/03/03/stp-bogor-teken-mou-pk-bersama-kemenparekraf-kembangkan-destinasi-pariwisata-cimande-jadi-berkualitas/)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via What'sApp Klik Disini!