Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Menerima Beasiswa KIP-Kuliah, Daftar Segera!

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor terus berkomitmen memberikan layanan pendidikan terbaik bagi generasi muda dalam menyongsong masa depan di dunia pariwisata. Salah satu peningkatan layanan yang diberikan yakni adanya pemberian program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah guna menunjang kebutuhan generasi muda agar dapat melanjutkan prestasinya ke jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa Kartu Indonesia Pintar atau yang bisa disebut dengan Beasiswa KIP-Kuliah yang menjadi salah satu Program Indonesia Pintar (PIP). Dessy Arysandy selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru menjelaskan bahwa beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan perluasan akses bagi mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi pada perguruan tinggi terlebih di jurusan pariwisata dan perhotelan. Beliau juga menyebutkan, bahwa Persyaratan beasiswa KIP kuliah tahun 2021, yaitu merupakan siswa/i SMA/K/sederajat, telah dinyatakan lulus seleksi PMB Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor, dan memiliki potensi akademik baik serta dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi.

Adapun syarat khusus penerima KIP Kuliah yaitu kepemilikan program bantuan pendidikan nasional dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) atau, pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan atau mahasiswa dari keluarga yang masuk dalam desil kurang atau sama dengan kategori 4 (empat) pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via What'sApp Klik Disini!