Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Lakukan Orientasi Peserta Didik Baru 2021 Secara Daring

Memasuki tahun ajaran baru berbagai kegiatan perkuliahan kembali dilaksanakan, salah satu kegiatan yang tidak asing lagi adalah orientasi mahasiswa baru. Dalam kondisi pandemi, Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor menyambut mahasiswa baru dengan melaksanakan orientasi secara daring atau online. Sama dengan tahun sebelumnya, orientasi peserta didik baru tidak diperkenankan untuk dilakukan secara langsung.

“Masa pandemi bukan merupakan halangan dan rintangan besar untuk menciptakan manusia Indonesia yang  unggul dalam meraih daya saing untuk menciptakan kemajuan bangsa. Keunggulan inilah yang  menjadi nilai utama dalam membangun generasi emas Indonesia yang cerdas dan berkarakter” ujar Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor, Seruni Dinitri, S.Km, M.Par.

Kegiatan orientasi mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor ini sukses dilaksanakan selama dua hari pada Kamis-Jumat, 07-08 Juli 2021 melalui aplikasi zoom meeting. Mahasiswa ikut dalam kegiatan orientasi ini secara online di rumah masing-masing. Meski kegiatan orientasi secara tatap muka lebih efektif dibandingkan daring, namun Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan model/strategi orientasi daring yang cukup efektif agar dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa baru.

Sebagai penutup, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor berharap dengan adanya kegiatan orientasi ini, mahasiswa baru memiliki gambaran mengenai dunia perkuliahan dan dapat mengenal pariwisata/perhotelan lebih baik. Ia juga berharap agar nilai-nilai atau budaya baik yang ada di Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dapat diterapkan oleh mahasiswa baru serta adaptif menyesuaikan diri di tengah kebiasaan baru, kreatif dalam memanfaatkan teknologi dan jadi suatu pembuktian mahasiswa dalam menyikapi perubahan yang luar biasa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via What'sApp Klik Disini!