Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Review Proposal Dana Hibah Bersama Reviewer Nasional Dr. Palti Marulitua Sitorus

(22/12) Dalam rangka pembukaan Dana Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Pendidikan Tinggi Vokasi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor mengadakan Review Proposal untuk akademisi/dosen yang ingin mengajukan proposal dana hibah dengan menghadirkan Bapak. Prof. DR. Palti Marulitua Sitorus, M.M. selaku Reviewer Nasional dari Universitas Telkom.

Kegiatan review proposal ini telah dilakukan dalam 2 sesi, adapun sesi-1 dilakukan pada hari Kamis tanggal 11 November 2021 dan sesi-2 dilakukan pada hari Kamis tanggal 18 November 2021. Kegiatan Review ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting yang di hadiri oleh ketua Penyelenggara kegiatan yaitu Ketua LPPM STP Bogor Ibu Nisa Rahmaniyah Utami, M.Pd. serta dosen/pengusul Proposal Dana Hibah.

Dr. Palti Marulitua Sitorus, dalam workshopnya mengatakan bahwa ada 8 tahapan pengelolaan penelitian yaitu: Pengumuman, Pengusulan, Penunjukkan, Penetapan, Pelaksanaan, Pengawasan, Pelaporan, dan Penilaian Luaran. Serta dalam proses tersebut terdapat Proses Mereview Usulan Baru yang dilakukan oleh Reviewer yang akan menyeleksi usulan penelitian dengan melihat Rekam Jejak, Usulan Penelitian dan Kewajaran Rencana Anggaran Belanja (RAB). Sehingga diharapkan agar usulan penelitian dapat sesuai dengan standar/panduan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Pendidikan tinggi Vokasi. (GS)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chat via What'sApp Klik Disini!