Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

“REUNITE PEOPLE WITH NATURE” Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup di Desa Sukajadi

(4/6) Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor mengadakan kegiatan “Reunite People with Nature” Hari Lingkungan Hidup sendiri diperingati agar meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil Tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi.
Dan kegiatan “Reunite People with Nature” yang diselenggarakan LPPM STP Bogor bertujuan untuk menanamkan jiwa menghargai alam, pentingnya menjaga lingkungan serta meningkatkan hubungan erat dengan warga Desa Sukajadi sebagai desa Binaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor.

Kegiatan “Reunite People with Nature”  ini diselenggarakan secara kolaborasi antara LPPM, Akademik dan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor. Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah mahasiswa dari STP Bogor, dan warga Desa Sukajadi.

Kegiatan diawali dengan atraksi Tarian yang di persembahkan oleh Warga Desa Sukajadi, untuk melestarikan budaya Indonesia. Setelah itu dilanjut dengan sambutan oleh ibu Seruni Dinitri, SKM., M.Par selaku Ketua STP Bogor, Kata sambutan oleh ibu Nisa Rahmaniyah Utami, S.Pd., M.Pd, kata sambutan oleh bapak Ade Gunawan selaku Kepala Desa Sukajadi serta kata Sambutan oleh pak Irfan dari Kecamatan Tamansari.

Setelah selesai mendengarkan kata sambutan para peserta diarahkan untuk mendatangi Kampung Ramah Lingkungan, untuk membuat ecobrick seperti mendaur ulang sampah dari limbah konveksi menjadi suatu kesenian, seperti pot bunga, dll. Selain itu Peserta juga belajar cara membuat Noga. Noga merupakan salah satu cemilan unggulan di Desa Sukajadi.

Setelah Selesai melakukan kegiatan di Kampung Ramah Lingkungan seluruh peserta berpindah tempat ke Kawasan Situ untuk melakukan kegiatan inti yaitu penanaman pohon serta edukasi jenis pohon hingga jenis tanah, adapun pohon yang ditanam adalah bibit pohon mahoni. Selanjutnya peserta melakukan Fun Games untuk mendapatkan banyak doorprize yang telah di sediakan. Kegiatan “Reunite People With Nature” ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam serta penghijauan di Bumi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chat via What'sApp Klik Disini!