Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Pelatihan Pemanduan Wisata Alam (TREKKING) KAB. BUTON – SULAWESI TENGGARA Bersama Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Terkait dengan program pengembangan kapasitas kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, Dinas Pariwisata Kab. Buton – Sulawesi Tenggara mengadakan pelatihan pemanduan wisata alam (trekking) di Desa Lambusango, Kec. Kapontori, Kab. Buton – Sulawesi Tenggara. Pelatihan ini dilakukan selama 3 (tiga hari) di tanggal 29, 30 september dan 1 Oktober 2021, dengan tiga narasumber yaitu Dhanik Puspita Sari., SST.Par., M.Pd., M.Par (Kaprodi S1 UPW), Samuel, SST.Par., MM.Par dan Wildan Rizky Rahadian, S.Par., MM.Par yang merupakan Dosen Pariwisata di STP Bogor.

Pelatihan ini dihadiri pula oleh Bupati Buton Drs. La Barky, M.Si dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Rusdi Nudi, S.Pd., M.Pd sebagai bentuk dukungan dari kegiatan yang dilakukan dalam rangka penguatan kemampuan keterampilan dan pengetahuan SDM sebagai pramuwisata wisata alam yang diikuti sebanyak 40 perserta.

Dalam pelatihan ini disampaikan pula materi yang berkaitan dengan pemanduan wisata alam (trekking) seperti merencanakan dan mempersiapkan perjalanan pendakian wisata gunung, mengenali dan memandu wisatawan, melakukan orientasi medan dan cuaca, penanganan bahaya gunung, intrepretasi dalam pemanduan wisata gunung, penyelenggaraan kegiatan wisata pendakian gunung pada masa penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta melakukan praktik kepemanduan wisata alam di hutan Lambusango.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chat via What'sApp Klik Disini!