Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

PELATIHAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN DI DESTINASI PARIWISATA / DAYA TARIK KHUSUS KAB. BOGOR

Terkait dengan program pengembangan kapasaitas kelembagaan destinasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bogor mengadakan kegiatan pelatihan keamanan dan keselamatan di destinasi pariwisata / daya tarik wisata. Pelatihan ini dilakukan selama 3 (tiga hari) ditanggal 11, 12 dan 13 November 2021 dengan berbagai narasumber yang berasal dari unsur akademisi, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), juga praktisi penyelenggaraan keamanan dan keselamatan di daya  tarik wisata / destinasi wisata yang telah tersertifikasi. Akademisi yang ikut terlibat dalam acara ini sebagai narasumber adalah Dhanik Puspita Sari., M.Pd., M.Par yang merupakan Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi Alkasembawa, S.IP., MM dan juga Kepala Seksi Bidang Kemitraan, SDM dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Titi Sugiarti, ST, yang diikuti oleh sebanyak 45 peserta yang berasal dari berbagai destinasi wisata / daya tarik wisata yang ada di Kota Bogor.

Dalam pelatihan ini, materi yang disampaikan adalah materi yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan di destinasi wisata / daya tarik wisata seperti pengelolaan keamanan dan keselamatan dalam mendukung peningkatan daya saing destinasi pariwisata, penyelenggaraan keamanan di destinasi wisata sesuai dengan standar dan ketentuan nasional dan internasional, serta pelayanan primadalam penyelenggaraan keamanan dan keselamatan di daya tarik dan destinasi wisata, juga melakukan kegiatan praktik Curug Cilember yang berlokasi di Desa Cilember, Jl. Raya Puncak KM 15, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Chat via What'sApp Klik Disini!