Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Menggali Potensi Desa Sukajadi

(8/12) Desa Sukajadi merupakan salah satu Desa Binaan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor yang memiliki beberapa objek lokasi wisata alam, dalam rangka pelaksanaan kegiatan TRIDHARMA Perguruan Tinggi, LPPM Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan judul kegiatan yaitu “Menggali Potensi Alam Desa Sukajadi” pada hari Rabu tanggal 8 Desember 2021 yang di hadiri oleh Ketua Penyelenggara yaitu Ibu Nisa Rahmaniyah Utami, M.Pd. juga selaku ketua LPPM, beliau didampingi oleh Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat Bapak Sekti Rahardjo, STP., MM., dan Koordinator Desa Sukajadi Ibu Dina Mayasari, S.E., M.Par. serta dosen-dosen/akademisi Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor.

Kegiatan pengabdian ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua LPPM Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor, Ibu Nisa Rahmaniyah Utami, M.Pd., dan kata sambutan dari Kepala Desa Sukajadi Bapak Ade Gunawan, dalam sambutannya beliau mengharapkan Kerjasama antara Desa Sukajadi dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dapat terus terjalin dalam rangka bersama-sama mengembangkan Desa Sukajadi agar menjadi Desa Wisata yang mandiri. Serta pembukaan dari Bapak Sekti Rahardjo, S.TP., M.M. selaku ketua Pengabdian Kepada Masyarakat STP Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan survey potensi alam yang dipandu oleh  Ketua BUMDES dan POKDARWIS dengan membagi tim menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama akan melakukan survey potensi alam ke Situ Taman Sinarwangi yang merupakan salah satu potensi yang akan dikembangkan menjadi lokasi wisata dikarenakan lokasi yang mudah diakses dan dekat Kawasan wisata Curug Nangkadan wisata Taman Kupu-Kupu yang masih berada di Desa Sukajadi. Kelompok 2 melakukan survey di Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang berada di gg. Rancage. Yang perlu dikembangkan agar layak menjadi daya tarik wisata minat khusus berbasis Ramah Lingkungan yang Bersih, Hijau, Nyaman dan Aman. (gs)

Chat via What'sApp Klik Disini!