Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

STP BOGOR SIAP MENGHADAPI
“NEW NORMAL”

Wabah Covid-19 yang tidak kunjung mereda membuat pemerintah harus mengambil tindakan untuk menagggulangi masalah perekonomian nasional yang juga kian menurun. Melohat kondisi virus yang belum ditemukan juga vaksinnya sehingga membuat pemerintah akhirnya memutuskan untuk menghadapi virus ini dengan mencanangkan “New Normal” dimana diharapkan masyarakat mampu hidup berdampingan dengan virus ini, yaitu dengan car menjaga pola hidup sehat sehingga imunitas tubuh tetap terjaga. New normal menjadi tren baru yang akan mengubah pola hidup dan pola pikir masyarakat secara luas.

Secara luas masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan secara matang, karena masih banyaknya masyarakat yang kurang memahami bentuk dari new normal yang diharapkan. Karena apabil dilakukan dengan terburu buru dikhawatirkan malah akan boomerang yang merugikan negara dengan semakin banyaknya kasus covid-19 yang tidak terkendali. Karena waktu tidak akan bisa kembali sehingga memutuskan ini pun bukan menjadi hal yang mudah apalagi jika kita ditempatkan pada posisi pemerintah.

Dalam menyikapi hal ini, STP Bogor juga ikut berperan untuk menerapkan new normal terkhusus dalam lingkungan kampus dan sekitarnya. Beberapa hal yang harus dibiasakan yaitu penggunaan masker dan penyediaan hand sanitizer di beberapa tempat. Selain itu, pembatasan jumlah mahasiswa dalam kelas dan pada saat praktikum, sehingga tetap menjaga physical distancing

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via What'sApp Klik Disini!