Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

LPPM Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Mengadakan Workshop Teknik Penulisan Jurnal Ilmiah Guna Meningkatkan Pengembangan Dosen

(2/8) Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor pada tanggal 2 Agustus 2021, telah menyelenggarakan workshop secara daring atau virtual (zoom meeting) yang ber-tema: Teknik Penulisan Jurnal Ilmiah”. Workshop tersebut turut di hadiri oleh Ketua LPPM Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Sri Pujiastuti, S.E., M.Par, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dina Hariani, S.Hum., M.Par, Ketua Penelitian yaitu Ibu Dhanik Puspita Sari, M.Pd., M.Par, Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat Bapak Sekti Rahardjo, S.TP., M.M serta dosen dan akademisi Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dengan narasumber yaitu Dr. Nila Rifai, ST., M.M. workshop tersebut dilaksanakan secara daring mengingat kondisi pandemic saat ini yang tidak dapat bertatap muka secara langsung.

Workshop tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu akademisi/tenaga pengajar dalam melaksanakan kegiatan TRIDARMA Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian yang dilakukan dosen memiliki manfaat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan membantu mengatasi, memecahkan dan mencegah masalah yang ada pada objek yang diteliti.

Dr. Nila Rifai juga menjelaskan secara rinci teknik-teknik untuk membuat jurnal dimulai dari judul artikel harus mencerminkan secara tepat dan jelas inti dari isi naskah, singkat, fluktual dan informatif hingga penjelasan tentang metode, satuan pengukuran, acuan pustaka, dll. Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam tersebut diisi juga oleh sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta.

output dari kegiatan workshop ini diharapkan agar dosen dapat membuat sebuah jurnal yang dapat di publikasikan baik di jurnal ber-ISSN, E-ISSN serta jurnal yang sudah terakreditasi Nasonal dan Internasional. (GS)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via What'sApp Klik Disini!