Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

“LOKASI DESTINASI WISATA YANG MENGANDALKAN BIOTA BAWAH LAUTNYA DI INDONESIA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Hallo guys, disini siapa yang sudah bosan sekali dirumah karena pandemic ini dan ingin segera berlibur? Sambil menunggu pandemic ini selesai, mimin kasih referensi kalian ya guys destinasi wisata ala Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor, dijamin gak akan mengecewakan guys mimin jamin. Yuk guys kita langsung ulas aja nih.
Situasi pandemic memaksa kita semua untuk tetap dirumah, demi keamanan dan kesehatan kita semua. Keinginan untuk berlibur semakin meningkat, apalagi banyak perusahaan yang bergerak di industri pariwisata ini sedang mengadakan promosi seperti diskon besar-besaran. Wah, jadi tidak sabar untuk segera berlibur!
Untuk kalian yang tetap dirumah, ini kami berikan referensi destinasi wisata bawah laut yang sangat keren yang ada di Indonesia.

1. Wakatobi

Destinasi pertama datang dari daerah Sulawesi tenggara nih, tepatnya di taman nasional wakatobi. Destinasi wisata yang mengandalkan biota bawah laut ini benar-benar menjadi surga bagi para penyelam dan tidak hanya untuk menyelam, bagi kalian yang tidak bisa menyelam, destinasi wakatobi ini bisa kita nikmati dipinggir pantai lho.
Keanekaragaman laut dan terumbu karang Wakatobi yang menakjubkan telah menarik perhatian para penyelam scuba dan penggemar snorkel dari seluruh dunia. Dengan lebih dari 750 spesies karang dan 942 spesies ikan, Wakatobi memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi yang pernah tercatat. Ini adalah terumbu karang penghalang terbesar kedua di dunia dan mencakup 1,4 juta hektar yang spektakuler – 900.000 di antaranya adalah terumbu karang tropis.
Jacques Cousteau yang terkenal menobatkan Wakatobi sebagai situs menyelam terbaik di dunia dan menyebut tempat yang indah dengan keindahan alam ini sebagai ‘nirwana bawah laut’.
Kehidupan laut yang beragam dan berwarna-warni bersama dengan airnya yang jernih dan puncak pegunungan, dan tebing yang menakjubkan menjadikan lanskap bawah laut ini tujuan menyelam yang luar biasa tidak seperti yang lain.

2. Bunaken

Destinasi Taman Laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, sahabat pariwisata taman nasional bunaken ini memiliki beberapa titik spot yang dapat dijadikan tempat diving bagi kalian yang suka menyelam, wisata ini mengutamakan biota bawah lautnya, untuk kalian yang tidak bisa berenang, tenang saja, kalian bisa menggunakan pelampung dan melakukan Snorkling untuk melihat satwa yang indah di bawah laut. Bulan Mei hingga September adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Bunaken. Tentu jika kalian beruntung, kalian bisa juga melihat kehadiran dari satwa laut yang lucu yaitu lumba – lumba.
Bunaken memiliki 7 dari 8 spesies kerang raksasa yang ada di dunia. Bunaken juga mengklaim memiliki tujuh kali lebih banyak genera of coral daripada Hawaii, dan memiliki lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang diketahui di Indo-Pasifik Barat.

3. Raja Ampat

Last but not least, kami tunjukan destinasi yang terletak di papua, disini pasti udah pernah liat nih di internet ataupun di televisi. Apa kalian sudah mengunjunginya? Raja ampat merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena saking indahnya lanskap disana.
Raja Ampat terletak di jantung kawasan Segitiga Terumbu Karang, rumah bagi keanekaragaman spesies laut terbesar yang tercatat di mana pun di Bumi. Fakta ini akan menjadi sangat jelas saat kunjungan pertama kamu kesini!
Spesies baru masih sering ditemukan secara teratur di Raja Ampat, menambah jumlah yang sudah mengesankan—lebih dari 1.400 spesies ikan dan 550+ spesies karang pembentuk terumbu (75% spesies karang dunia) ditemukan di sini. Sebagai perbandingan, ada 62 spesies karang batu yang ditemukan di Laut Karibia.
Apa kalian siap promosikan pariwisata Indonesia lebih terkenal? atau kalian ingin menjadi insan pariwisata andal di Indonesia? Hubungi konselor/marketing kami untuk informasi selanjutnya..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via What'sApp Klik Disini!