Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

COVID-19 : Kapan berakhir ??

Sejak virus yang diberi nama Covid-19 mewabah tidak hanya di Indonesia, banyak perubahan yang harus dilakukan dan tidak hanya mempengaruhi satu aspek saja bahkan hampir mempengaruhi seluruhnya. Dari data tanggal 01 Mei 2020 perkembangan Covid-19 di indonesia, sudah ada 11.587 orang dikonfirmasi positif, 1.954 orang yang sembuh, 864 meninggal dunia dan masih ada belasan ribu lainnya yang tercatat sebagai PDP (Pasien dalam Pengawasan) dan ODP (Orang dalam Pengawasan). Bahkan virus ini sudah mengalami beberapa mutasi gejala dimana penyebarannya dapat terjadi melalui orang yang tidak memiliki gejala.

Pemerintah sudah membuat beberapa peraturan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. Namun tentu saja pemerataan akan penangguhan peraturan tersebut di setiap daerah sangat sulit untuk dilakukan tanpa kerjasama seluruh masyarakat. Masih sangat banyak yang belum memiliki kesadaran dalam hal ini menjaga dirinya untuk melakukan pencegahan.

Menurut beberapa media yang menyampaikan hasil riset dari beberapa ilmuwan bahwa prediksi Corona di Indonesia akan berakhir mulai Juni 2020. Hal ini menjadi sebuah harapan yang tentunya memberikan kelegaan bagi seluruh masyarakat yang terkenda dampak
yang cukup besar, dan semoga prediksi ini menjadi kenyataan.

Bagikan Masker,
STP Bogor ikut berperan dalam pencegahan Covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via What'sApp Klik Disini!