Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor

Tim Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor Jadi Runner Up Program Brightcube LRT City 2021

Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB telah bekerja sama dengan PT Teman Muda Berkarya, LRT City Sentul untuk menyelenggarakan acara BrightCube, penyelenggaraan acara ini didukung oleh Himpunan Profesi Centre of Management (COM@). Salah satu rangkaian dari acara Brightcube yaitu Launching Brightcube pada 8 Januari 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 64 orang tim.

Tim mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor berhasil menjadi runner up dalam program Brightcube Sandbox for University Student 2021, sebuah program inkubator bisnis dalam bidang kewirausahaan yang diselenggarakan oleh LRT City Sentul. Tim yang terpilih mendapatkan keuntungan berupa investasi bisnis, tempat kerja ala co-working space dan co-living serta Soho sebagai tempat usaha yang dapat dimanfaatkan selama enam pekan pelaksanaan program. Adapun kriteria penilaian dalam program ini yaitu penjualan makanan, marketing, teamwork, leadership, penjualan offline dan online.

Bapak Arman Masagung selaku Program Director of Brightcube sekaligus Founder of A.M. Incubator, menyampaikan bahwa memulai bisnis sejak masa kuliah adalah hal yang benar untuk dilakukan dan Brightcube adalah langkah yang tepat. Berbagai fasilitas dan keuntungan yang akan didapatkan dengan mengikuti program Brightcube, peserta selama 6 minggu mempelajari bisnis mentoring dengan mentor yang profesional dan ahli dalam bidang bisnis, dan professional network.

Program Brightcubememutuskan ada tiga tim terbaik yaitu juara pertama adalah Tim Vendor Kampus dari IPB University, pemenang kedua yakni Tim Kwans Express dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor dan juara ketiga yaitu Tim Kopistasi dari Universitas Trisakti.

Tim Kwans Express dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor terdiri dari 6 orang dengan leader Anthony Christoper mahasiswa Program Diploma 4 Hotel Management yang menjadi perwakilan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor. Menurut Anthony, program tersebut dilakukan untuk memberikan manfaat pengalaman bisnis bagi mahasiswa secara nyata.

“Harapan kedepannya adalah semakin banyak lagi kaum muda yang antusias dan kreatif untuk dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah wirausaha nasional,” ujar Lindawati Kartika, salah satu juri dari program Brightcube perwakilan dari IPB University.

Melalui program tersebut, mahasiswa didorong untuk tumbuh dalam inkubator yang dirancang selama enam pekan. Mahasiswa juga akan mendapatkan training dan mentoring lanjutan setelah program tersebut. Pengetahuan dari berbagai mentor yang membantu mereka akselerasi dengan cepat dalam bisnisnya. Hal itu sesuai motto Program Brightcube yaitu “Fail Fast Grow Faster“.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat via What'sApp Klik Disini!